Ingin Terus Jalani Tur, David Coverdale Ogah Pensiun

Senin, 18 Februari 2019 - 03:24 WIB
Ingin Terus Jalani Tur, David Coverdale Ogah Pensiun
Ingin Terus Jalani Tur, David Coverdale Ogah Pensiun
A A A
MIDDLEBROUGH - Usia yang sudah mendekati kepala tujuh tampaknya tidak menghentikan semangat rocker gaek David Coverdale untuk terus berkarier di dunia tarik suara. Mantan vokalis band rock legendaris Deep Purple itu belum punya keinginan untuk pensiun dalam waktu dekat.

Hal tersebut ditegaskan Coverdale, setelah beberapa tahun yang lalu dia sempat berkomentar akan segera mengakhiri kariernya. Ya, pada 2016, frontman Whitesnake itu sempat menyatakan keinginannya untuk pensiun pasca menggelar tur "The Purple Album", album tribute Coverdale saat masih menjadi vokalis utama Deep Purple yang dirilis pada 29 April 2015.

Dengan merilis album anyar lagi bersama Whitesnake pada musim semi ini, Coverdale sepertinya meralat ucapannya. Vokalis kelahiran 22 September 1951 itu menegaskan niatnya untuk tidak pernah berhenti mengakhiri kegiatan turnya.

"Yah, saya ingin terus berjalan. Ini adalah hasrat," tegas Coverdale saat diwawancarai SiriusXM dalam program 'Trunk Nation'.

"Saya benar-benar merasa bahwa kami berutang kepada penggemar Whitesnake sebuah album baru yang asli. Itu prioritas utama dalam proses pemikiran saya melakukan ini. Tapi, ya, jelas, saya berusia 67 tahun sekarang. Tapi saya sangat senang berada di luar sana," paparnya.

Pasca menelurkan "The Purple Album", Whitesnake berencana untuk merilis album bertajuk "Flesh & Blood" pada Mei mendatang. Dengan diluncurkannya album baru tersebut, Coverdale dkk juga menyiapkan rencana tur untuk mempromosikan album tersebut. Menurutnya, jadwal tur tahun ini bakal padat, termasuk tur ke Amerika Serikat, yang rencananya berlangsung sejak awal April nanti.

"Ini akan menjadi tahun yang sangat sibuk bagi kami. Kami mempunyai tur AS selama sebulan, yang itu membuat saya sangat terkejut, karena kami melakukan tur baru-baru ini. Tetapi para promotor sangat, sangat tinggi dengan gagasan itu. Dan kemudian kami akan ke Eropa," tutur Coverdale.

Sebelumnya, Coverdale mengakui pernah menjalani penggantian lutut, setelah bertahun-tahun menderita artritis yang mengerikan. Dia sempat tidak berani untuk berkomitmen melakukan tur dunia. Namun, beruntung, dokter yang menanganinya berhasil membuatnya pulih kembali. Selain itu, Cooverdale juga mendapatkan banyak dukungan dari sejumlah rocker gaek dunia lainnya, salah satunya vokalis Aerosmith, Steven Tyler.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4831 seconds (0.1#10.140)